BKPSDM

Seleksi Mutasi Pindah Masuk Bagi PNS Yang Mengajukan Permohonan Pindah Wilayah Kerja Ke Pemerintah Kabupaten Maros Tahun 2020


Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Maros melaksanakan seleksi Mutasi Pindah Masuk bagi PNS yang mengajukan permohonan pindah wilayah kerja ke Pemerintah Kabupaten Maros.  Kegiatan ini di buka langsung oleh Ibu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM. Mutasi dilakukan atas dasar kesesuaian antara kompetensi PNS dengan persyaratan jabatan, analisis jabatan dan analisis beban kerja terhadap jabatan pns yang akan mutasi dengan memperhatikan kebutuhan organisasi.

Pegawai Negeri Sipil  yang akan beralih status kepegawaian menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Maros dari jumlah usulan/permohonan sebanyak 25 orang yang lulus seleksi administratif.

Ujian seleksi dilaksanakan dengan protokol kesehatan

Tahapan seleksi  yang terdiri dari :seleksi administratif; tes tertulis dan tes wawancara, dimana calon pegawai pindahan yang lulus seleksi administrasi akan diikutsertakan dalam tes tertulis dan tes wawancara. Adapun Seleksi Mutasi Masuk dilaksanakan pada : Hari Selasa, 14 Juli 2020 bertempat di Baruga B Kantor Bupati Maros. Dari jumlah Peserta lulus seleksi administrasi sebanyak 25 PNS, yang hadir dalam Seleksi Mutasi sebanyak 18 PNS. Seleksi Mutasi Pindah Masuk dilaksanakan dengan metode tes tertulis, dengan durasi waktu 120 menit.

Tes Wawancara oleh pak SETDA Kab. Maros

Tes Wawancara ini dipandu langsung oleh  : Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Inspektur Daerah Kabupaten Maros, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Maros.

Dalam Tes wawancara ini, terdapat PNS yang melakukan tes wawancara dengan cara Virtual, mengingat (area) domisili PNS tersebut yang jauh dan belum memungkinkan untuk hadir di Wilayah Kabupaten Maros  dengan keadaan pandemik sekarang ini.

Tes wawancara Virtual by Zoom

Hj. Suriana selaku Kepala BKPSDM mengatakan “Seleksi ini  sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Maros agar penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik di masa yang akan datang”. Melalui seleksi ini kami juga bisa mengukur bagaimana kompetensi dari PNS yang bersangkutan, sehingga bisa ditempatkan di posisi yang tepat sesuai kapabilitasnya dengan demikian para PNS yang kelak beralih status ke Pemerintah Kabupaten Maros dapat  bersama mewujudkan Maros Sejahtera 2021.

Have any Question or Comment?

One comment on “Seleksi Mutasi Pindah Masuk Bagi PNS Yang Mengajukan Permohonan Pindah Wilayah Kerja Ke Pemerintah Kabupaten Maros Tahun 2020

Amirsaja

semoga bisa bekerjasama dengan baik dan membangun maros lebih sejahtera

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *