BKPSDM

Uji Kompetensi Teknis Penggunaan Komputer Tahun 2020


Maros – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Maros bekerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan KOMPAK Maros telah melaksanakan Uji Kompetensi Teknis Penggunaan Komputer. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati Maros, Nomor : 064/307/BKPPD tanggal: 4 Oktober 2018, Dikatakan oleh Hj. Muslimah (Kabid Pengembangan Karier), Selasa(9/6/2020) di Kantor BKPSDM mengenai perihal Uji Kompetensi Teknis Penggunaan Komputer ini adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kapasitas SDM Pegawai Negeri Sipil di Lingkup Kabupaten Maros serta sebagai upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan masyarakat, sehingga kompetensi yang dibutuhkan adalah kemampuan dalam menggunakan dan memanfaatkan teknologi berbasis komputer. Beliau juga mengatakan bahwa, sesuai syarat PNS yang akan mengajukan usulan kenaikan pangkat, sebelumnya harus mendapatkan surat keterangan lulus Uji Kompetensi Teknis Penggunaan Komputer.

Pelaksanaan Uji Kompetensi

Adapun berdasarkan daftar usulan dari masing-masing OPD, jumlah peserta yang akan mengikuti Uji Kompetensi Teknis Penggunaan Komputer untuk kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2020 sebanyak 536 orang PNS. Kegiatan ini berlangsung selama 5 (lima) hari yaitu pada hari Senin 8 Juni 2020 s.d Jumat 12 Juni 2020, dimana Setiap hari dibagi dalam 4 sesi dengan jumlah peserta masing-masing 30 orang/sesi dan bertempat di Laboratorium Komputer Kantor Bupati Maros.

Ditambahkan oleh ibu Hj. Muslimah bagi PNS yang hasil penilaiannya belum kompeten, maka langkah selanjutnya adalah memberikan pelatihan/kursus sampai kompetensinya sesuai dengan standar yang diharapkan. Beliau mengharapkan pelaksanaan kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi PNS dalam menggunakan dan memanfaatkan teknologi berbasis komputer.

Have any Question or Comment?

2 comments on “Uji Kompetensi Teknis Penggunaan Komputer Tahun 2020

Amirsaja

BKPSDM mantap..

Reply
Ashoed

Terus berinovasi BKPSDM maros…

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *